Mundur Teratur LGES dari Konsorsium Baterai EV

Negosiasi itu berkaitan dengan pembagian porsi kerja serta investasi dari masing-masing perusahaan yang tergabung dalam usaha patungan IBC tersebut.

Fatkhul Maskur

20 Feb 2023 - 10.32
A-
A+
Mundur Teratur LGES dari Konsorsium Baterai EV

Proses perakitan baterai di pabrikan BMW. - Foto BMW

Bisnis, JAKARTA - Pengembangan ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia menghadapi tantangan. Setelah pembangunan pabrik HKML Battery Indonesia di Karawang diumumkan mencapai 40 persen, belakangan LG Energy Solution keluar dari konsorsium.

Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury mengatakan kementeriannya masih bernegosiasi intens dengan konsorsium LG Energy Solution (LGES) terkait dengan kerja sama usaha patungan pabrikan baterai listrik Indonesia Battery Corporation (IBC). Pahala menegaskan kementeriannya terus berupaya meminta komitmen LG untuk ikut berinvestasi serta berbagai teknologi di sisi pabrikan sel dan daur ulang baterai lewat skema usaha patungan tersebut. 

“Dapat kita tempatkan kepada mereka harus ada komitmen mengenai pengembangan battery cell dan battery pack,” kata Pahala saat ditemui selepas Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi VI di DPR, Jakarta, Senin (13/2/2023). 

Negosiasi itu berkaitan dengan pembagian porsi kerja serta investasi dari masing-masing perusahaan yang tergabung dalam usaha patungan IBC tersebut.  Ihwal negosiasi berangkat dari asumsi setiap rekanan usaha dalam usaha patungan itu memiliki portofolio serta keahlian berbeda-beda dari sisi hulu penambangan hingga hilir pabrikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mundur Teratur LGES dari Konsorsium Baterai EV

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.