Musim Mudik di Depan Mata, Antisipasi Lonjakan Disiapkan

Antisipasi lonjakan penumpang saat musim mudik akan dilakukan pemerintah. Sebab, Presiden Joko Widodo telah memberikan lampu hijau relaksasi syarat bagi pemudik tahun ini.

Rayful Mudassir

27 Mar 2022 - 09.47
A-
A+
Musim Mudik di Depan Mata, Antisipasi Lonjakan Disiapkan

Bisnis, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberi keringanan bagi masyarakat untuk melaksanakan mudik menjelang Ramadan dan Idulfitri mendatang. Pemerintah turut mempersiapkan antisipasi terkait potensi peningkatan arus mudik tahun ini.  

Presiden dalam keterangan resminya menyebutkan bahwa situasi pandemi membawa optimisme positif menjelang Ramadan tahun ini. Umat Muslim diizinkan untuk melaksanakan tarawih selama di masjid secara normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik juga dipersilakan, juga diperbolehkan,” katanya belum lama ini. 

Meski memberi izin, Jokowi mengingatkan bahwa kelonggaran tersebut hanya diberikan kepada penerima vaksin kedua dan satu kali vaksin booster. Selain itu, pemudik turut diminta menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama dalam perjalanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.