Musim Panen AKRA Belum Berakhir, Dividen Siap Dituai

Kinerja AKRA cukup moncer diikuti dengan kinerja sahamnya yang terus beranjak naik terutama sepanjang Maret 2022.

Febrina Ratna Iskana

25 Mar 2022 - 21.01
A-
A+
Musim Panen AKRA Belum Berakhir, Dividen Siap Dituai

SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92. - akr.co.id

Bisnis, JAKARTA – Senyum sumringah tampak menghiasi wajah Suresh Vembu, Director and Corporate Secretary PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) saat berbicara mengenai kinerja keuangan dan prospek perusahaan ke depan. Maklum saja, bisnis AKRA dalam dua tahun ini cukup moncer meski pandemi belum berakhir dan pemulihan ekonomi belum maksimal.

Namun, perusahaan distribusi dan logistik BBM serta bahan kimia itu mampu mencatatkan kenaikan pendapatan pada 2021 sebesar 45,11 persen dari 2020 sebesar Rp 17,7 triliun menjadi Rp 25,7 triliun. Dari sisi bottom line, emiten dengan kode AKRA itu mencetak kenaikan 20,22 persen dari Rp 925 pada 2020 menjadi Rp 1,11 triliun pada tahun lalu.

Suresh pun menyebut capaian tersebut luar biasa karena dalam dua tahun berturut-turut, kenaikan profit AKRA sudah mencapai 55 persen. Hal itu dapat dicapai karena perusahaan mampu meraih 2.000 pelanggan dari Sumatera hingga Papua.

Sepanjang tahun lalu pun volume penjualan AKRA naik cukup signifikan. Untuk volume produk kimia mencapai 24 persen, lebih besar dari masa sebelum pandemi Covid-19. Penjualan produk BBM pun tak kalah meningkat. Di tengah kenaikan harga komoditas dan energi, volume penjualan BBM berhasil tumbuh hingga 35 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.