Musim Semi Angkasa Pura II Lepas dari Pandemi

PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mulai menunjukkan pemulihan kinerja keuangan dan operasional setelah sempat berdarah-darah selama dua tahun pandemi Covid-19. Musim semi akhirnya menghampiri perusahaan plat merah itu.

Lorenzo Anugrah Mahardhika & Anitana Widya Puspa

28 Mei 2023 - 18.55
A-
A+
Musim Semi Angkasa Pura II Lepas dari Pandemi

Sejumlah pesawat terpakir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mulai menunjukkan pemulihan kinerja keuangan dan operasional setelah sempat berdarah-darah selama dua tahun pandemi Covid-19. 

Perbaikan kinerja terlihat dari berlanjutnya tren positif pertumbuhan kinerja baik dari sisi operasional maupun keuangan hingga kuartal I/2023. Perseroan merekam 18,25 juta pergerakan penumpang selama periode tersebut di 20 bandara kelolaan dengan 140.000 pergerakan pesawat.

Dari sisi keuangan, pendapatan AP II naik 75 persen menjadi Rp2,75 triliun. Sejalan dengan peningkatan pendapatan, sepanjang Januari - Maret 2023 AP II berhasil membukukan laba usaha Rp617,01 miliar atau meroket 399 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan akselerasi dan optimalisasi bisnis menjadi faktor utama sehingga perseroan meraih peningkatan pendapatan dan laba usaha. Pertumbuhan kinerja ini belum termasuk pergerakan penumpang pada momentum Lebaran Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Musim Semi Angkasa Pura II Lepas dari Pandemi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.