Musisi Hingga UMKM Siap Ramaikan Pertamina Eco RunFest 2023

Pertamina Eco RunFest 2023 sangat diminati masyarakat yang terlihat pada jumlah peminatnya terus meningkat setiap tahun.

Redaksi

8 Nov 2023 - 13.15
A-
A+
Musisi Hingga UMKM Siap Ramaikan Pertamina Eco RunFest 2023

Bisnis, JAKARTA – Pertamina Eco RunFest 2023 yang digelar pada 26 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta, akan dimeriahkan musisi lintas generasi, aktivitas eco market dari brand local, hingga workshop yang edukatif dari berbagai kalangan usia. Tiket Eco Run telah terjual sebanyak 10.000 pelari, begitu pula dengan tiket Ecofest di angka 8.500 tiket. 

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina Eco RunFest 2023 merupakan agenda tahunan terbesar yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke-66 Pertamina tahun 2023 dan menunjukkan komitmen Pertamina pada lingkungan dan kesehatan masyarakat. 

Menurutnya, event ini sangat diminati masyarakat yang terlihat pada jumlah peminatnya terus meningkat setiap tahun.

Baca juga: Sekolah Energi Berdikari Pertamina Giatkan Konservasi Energi

“Pertamina Eco RunFest 2023 merupakan festival ramah lingkungan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan sekaligus mencintai lingkungan,” ujar Fadjar. 

Dengan tagline ‘Energizing Your Move’, Pertamina menghadirkan eco fest yang terdiri dari energizing music festival dan eco market.

Menurut Fadjar, energizing music festival akan menghadirkan musisi lintas generasi di tiga panggung berbeda, yang tersebar di seluruh area Istora Senayan. Pengunjung akan diajak melantun ditemani penampilan dari Tulus, Raisa, Afgan, Yura Yunita, D’Masiv, Andien, Lyodra, Kunto Aji dan Ziva Magnolia. 

Juga akan berdendang bersama Project Pop, Armada, Juicy Luicy, Efek Rumah Kaca, Fourtwnty, Idgitaf, dan Wika Salim. 

Pengunjung juga akan diberikan pengalaman menyenangkan di eco market yang berkolaborasi dengan Folkaland sebagai market curator

Pertamina   berkolaborasi dengan komunitas kreatif lokal dan sustainable, di antaranya Ibukardus, Setali dan Benih Bunbun untuk membuat beberapa workshop edukasi yang memanfaatkan bahan daur ulang. 

Pertamina juga menyediakan water refill untuk mengurangi sampah plastik air minum kemasan dan mengajak pengunjung membawa botol minum, charging station dan beragam instalasi yang memanjakan mata. Kegiatan ini menjadi ajang edukasi dan pengenalan gaya hidup ramah lingkungan kepada masyarakat umum.

Baca juga: Aksi Pertamina Generasi Muda Peduli Lingkungan

“Di Eco Market pengunjung akan disuguhkan tenant brand lokal dan mitra binaan Pertamina dengan beragam produk organik dan ramah lingkungan. Oleh karenanya, Kami menghimbau seluruh Masyarakat yang hadir dalam event ini untuk membawa alat minum pribadi atau tumbler,” imbuh Fadjar. 

Tiket presale Eco Fest sudah habis terjual dalam waktu kurang dari seminggu setelah penjualan tiket. Menyusul antusiasme tersebut, tiket normal Eco Fest kini sudah habis terjual sebanyak 8.500 tiket. Hingga saat ini, hampir 20.000 peserta tercatat telah mendaftar meramaikan Pertamina Eco Run dan Eco Fest. 

Untuk informasi lebih jelas terkait Pertamina Eco RunFest 2023, dapat mengunjungi media sosial: Instagram @pertamina.ecorunfest, twitter & facebook: Pertamina, E-mail: [email protected]

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen dalam mendukung target net zero emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian sustainable development goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan environmental, social & governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.