Mustika Land Gandeng Pengembang Asing Bangun Hunian Baru Bekasi

Mustika Land Group menggandeng pengembang asing asal Malaysia Scientex Berhad dan perusahaan investasi real estat Jepang Creed Group membangun kawasan hunian anyar seluas 25 hektare di Bekasi

Yanita Petriella

17 Okt 2023 - 18.44
A-
A+
Mustika Land Gandeng Pengembang Asing Bangun Hunian Baru Bekasi

Penandatanganan kerja sama Mustika Land Group dengan Malaysia Scientex Berhad dan Creed Group.

Bisnis, JAKARTA – Tahun politik ternyata tidak lagi menjadi momok menakutkan bagi usaha bisnis properti. Jika dahulu pengembang cenderung menurunkan tensi aktivitas bisnis jelang pesta demokrasi dengan pertimbangan politik dan keamanan, namun kini beberapa pelaku usaha malah melakukan ekspansi bisnisnya.

Pengembang optimis pemilihan umum (pemilu) 2024 yang akan diselenggarakan di bulan Februari 2024 berlangsung damai dan tidak berpengaruh signifikan terhadap permintaan rumah di segmen menengah sedang tinggi-tingginya. Apalagi mengingat backlog atau kekurangan pasokan perumahan tahun 2023 mencapai 12,7 juta rumah.

Hal ini membuat Mustika Land Group optimistis dan confidence mengembang proyek baru Mustika Garden Tamansari di Cibitung Bekasi jelang Pemilu tahun 2024. Proyek anyar tersebut merupakan kawasan perumahan ke-19 milik Mustika Land Group.

Dalam pembangunan proyek baru ini, Mustika Land Group menggandeng pengembang asing asal Malaysia Scientex Berhad dan perusahaan investasi real estat Jepang Creed Group.

Chief Executive Officer PT Mustika Land Development David Sudjana mengatakan kerja sama ini akan menggabungkan pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estate dari Creed Group.

“Kami dapat bersinergi dengan Scientex dan Creed karena memiliki visi dan pasion yang sama, membangun ruang hunian dengan konsep smart premium house, di mana setiap rumah dibangun untuk memastikan tidak hanya kualitas tapi juga harga yang terjangkau. Saya yakin konsumen sangat diuntungkan,” ujarnya, Selasa (17/10/2023). 

Baca Juga: Menerka Prospek Pasar Apartemen di Tengah Tekanan Pemilu 2024


Perumahan Mustika Garden Tamansari akan membangun 2.000 unit rumah di atas lahan 25 hektare. Adapun pada tahap pertama akan dibangun empat klaster yang ditawarkan pada akhir tahun ini. Nantinya, setiap rumah di Mustika Garden Tamansari ini akan memiliki dua lantai dengan harga mulai Rp500 juta sampai Rp1 miliar. 

“Dibanding dengan kompetitor di wilayah tersebut, harga yang ditawarkan ini masih 20 persen di bawah harga pasar. Kami menyasar anak muda milenial dan gen Z,” katanya. 

Kawasan ini menawarkan produk yang menarik dengan konsep smart project, active living, dan fasilitas yang eco friendly. Adapun lokasi Mustika Garden Tamansari berada di daerah penghubung antara Bekasi dan Bogor membuat jalur lalu lintas depan perumahan ini sangat aktif.

Nantinya akan ada pintu tol Setu Selatan Cibitung – Cimanggis atau JORR II bisa langsung ke Jakarta. Jarak dari pintu tol ke Mustika Garden Tamansari hanya sekitar 3 km. 

“Dari sisi lokasi sangat strategis, mudah diakses, ramai, dan merupakan wilayah sangat berkembang atau sunrise property,” ucapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.