Naik Pesat 3 Bulan, Ini Prospek Saham BUMI 2022

Saham PT Bumi Resources Tbk. meningkat signifikan dalam 3 bulan terakhir, ditengarai karena naiknya harga batu bara dan penguatan struktur modal perseroan setelah konversi OWK. Namun, kenaikan pesat ini menjadikan saham BUMI rawan koreksi.

Emanuel Berkah Caesario

22 Agt 2022 - 18.50
A-
A+
Naik Pesat 3 Bulan, Ini Prospek Saham BUMI 2022

Operasional tambang batu bara kelompok usaha Bumi Resources./bumiresources.com

Bisnis, JAKARTA — Kembali naiknya harga batu bara global serta sentimen private placement hasil konversi atas obligasi wajib konversi (OWK) ditengarai menjadi sentimen yang mendorong kenaikan pesat saham PT Bumi Resources Tbk. dalam 3 bulan terakhir. Bagaimana prospek emiten ini?

Hari ini, Senin (22/8), saham emiten berkode BUMI ini tercatat turun 0,72 persen dibanding level penutupan akhir pekan lalu. Meski begitu, dalam sebulan terakhir, saham BUMI tercatat sudah melesat 59,3 persen. Sementara itu, 3 bulan terakhir, saham BUMI sudah naik 144,64 persen.

Analis Kanaka Hita Solvera (KHS), Andhika Cipta Labora, mengatakan bahwa naiknya saham BUMI terdampak oleh sentimen harga batu bara yang naik ke atas US$400 per ton. Selain BUMI, Andhika menyebut kenaikan harga batu bara juga turut menggerakan emiten saham batu bara lainnya.

"Harga batubara yang kembali naik ke atas US$400 per ton menjadi sentimen yang menggerakan saham BUMI beserta saham batu bara yang lain," ujar Andhika, Kamis (18/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.