Napas Panjang Blok Masela di Tangan Inpex-Pertamina-Petronas

Setelah lebih dari 20 tahun melewati perjalanan panjang dan berliku hingga sampai pada tahap terbaru saat ini, proyek LNG di Blok Masela yang memiliki potensi gas sangat besar itu diyakini dapat segera berjalan.

Ibeth Nurbaiti

25 Jul 2023 - 19.17
A-
A+
Napas Panjang Blok Masela di Tangan Inpex-Pertamina-Petronas

Anjungan minyak lepas pantai yang dioperasikan oleh PT Pertamina Hulu Energi. Sebagai Subholding Upstream Pertamina yang menaungi wilayah kerja hulu Pertamina di Indonesia dan juga luar negeri. Bisnis-PHE

Bisnis, JAKARTA — Masuknya konsorsium PT Pertamina (Persero) bersama perusahaan migas asal Malaysia, Petroliam Nasional Berhad atau Petronas sebagai mitra Inpex Corporation di proyek gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) Abadi di Laut Arafura, Maluku memberi napas tambahan bagi pengembangan proyek strategis nasional itu. 

Setelah lebih dari 20 tahun melewati perjalanan panjang dan berliku hingga sampai pada tahap terbaru saat ini, proyek LNG di blok migas yang memiliki potensi gas sangat besar itu diyakini dapat segera berjalan. 

Terlebih, konsorsium PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Subholding Upstream Pertamina dan Petronas Masela Sdn. Bhd. (Petronas Masela) secara resmi telah menggenggam 35 persen hak partisipasi (participating interest/PI) yang dilepas Shell Upstream Overseas Ltd.

Baca juga: Sah, Pertamina-Petronas Dampingi Inpex, Gantikan Shell di Masela

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.