Napas Panjang Garuda Lolos dari Pailit, PMN Rp 7,5 T Menanti

Setelah mendapat dukungan dari Komisi VI DPR RI, Garuda Indonesia berpotensi mendapatkan kucuran dana segar melalui penyertaan modal negara senilai Rp7,5 triliun bila berhasil memperoleh penundaan kewajiban pembayaran utang. Apakah dana ini akan membantu Garuda selamat dari potensi jurang pailit?

Rayful Mudassir

23 Apr 2022 - 16.59
A-
A+
Napas Panjang Garuda Lolos dari Pailit, PMN Rp 7,5 T Menanti

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan terima kasih atas dukungan panitia kerja (panja) penyelamatan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Komisi VI DPR RI, Jumat (22/4/2022)./Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Tbk. (GIAA) setidaknya bisa bernafas sedikit lega. Panja Komisi VI dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyepakati pelaksanaan dan eksekusi skema penyelamatan Garuda Indonesia. 

Keputusan ini merupakan babak baru dari upaya Pemerintah dan Dewan dalam menyelamatkan BUMN penerbangan itu. Penyertaan modal negara juga di depan mata apabila Garuda berhasil melakukan restrukturisasi alias penundaan kewajiban pembayaran utang. 

Rapat Panja DPR pada Jumat (22/4/2022) memutuskan tiga poin utama. Pertama, Komisi VI DPR RI telah menyerahkan laporan akhir Panja Penyelamatan Garuda Komisi VI kepada Menteri BUMN RI. 

Kedua, Komisi VI meminta Kementerian BUMN dan PT Garuda Indonesia, Tbk. untuk secara konsisten melaksanakan rekomendasi akhir yang diberikan oleh Panja Penyelamatan Garuda. Ketiga, Laporan akhir Panja Penyelamatan Garuda Komisi VI merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan dari kesimpulan rapat kerja Komisi VI dengan Menteri BUMN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Napas Panjang Garuda Lolos dari Pailit, PMN Rp 7,5 T Menanti

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.