Nasib Garuda, Masih Bernapas Panjang atau Tak Lagi Terbang?

Senin, 20 Juni 2022, Pengadilan Niaga akan mengumumkan apakah proposal perdamaian yang diajukan Garuda (GIAA) diterima para kreditor atau sebaliknya.

Saeno
Jun 17, 2022 - 11:26 AM
A-
A+
Nasib Garuda, Masih Bernapas Panjang atau Tak Lagi Terbang?

Garuda Indonesia menanti kepastian nasib, tetap terbang atau dinyatakan pailit./Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Senin mendatang, 20 Juni 2022 masyarakat Indonesia juga dunia akan mengetahui nasib maskapai nasional Garuda Indonesia. Pengadilan Niaga akan mengumumkan apakah proposal perdamaian yang diajukan Garuda (GIAA) diterima para kreditor atau sebaliknya.

Pengadilan Niaga juga akan memutuskan apakah persetujuan kreditor atas proporal perdamaian dari Garuda (GIAA) bisa disahkan dan masuk dalam berkas homologasi. Jika pengadilan menolak mengesahkan perdamaian antara para pihak, dalam putusan yang sama pengadilan wajib menyatakan Garuda pailit.

Sidang voting menjadi momen krusial bagi maskapai nasional Garuda Indonesia. Jika lolos sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), Garuda (GIAA) bisa kembali memperpanjang sisa usianya. 

Meski begitu, kerja belum selesai. Tagihan utang dari lessor menjadi hal pertama yang harus dihadapi jika Garuda lolos dari kemungkinan dipailitkan.

Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Nasib Garuda, Masih Bernapas Panjang atau Tak Lagi Terbang?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ