Nasib Saham Bank Jago (ARTO) & Longsornya Kekayaan Jerry Ng

Kekayaan taipan Jerry Ng, pemilik PT Bank Jago Tbk. (ARTO) turun akibat amblesnya harga saham emiten bank digital tersebut. Forbes Real Time Net Worth mencatat kekayaan turun hingga US$77 miliar atau 7,20 persen pada angka US$992,6 miliar.

Asteria Desi Kartikasari

15 Okt 2022 - 14.38
A-
A+
Nasib Saham Bank Jago (ARTO) & Longsornya Kekayaan Jerry Ng

Jerry Ng/Istimewa

Bisnis, JAKARTA— Kekayaan taipan Jerry Ng, pemilik PT Bank Jago Tbk. (ARTO) turun akibat amblesnya harga saham emiten bank digital tersebut. Forbes Real Time Net Worth mencatat kekayaan turun hingga US$77 miliar atau 7,20 persen pada angka US$992,6 miliar.

Nama Jerry Ng mungkin tidak asing lagi di kalangan profesional perbankan. Pria kelahiran Pontianak 2 Juli 1965 itu boleh dibilang sebagai bankir veteran. Setelah melalang buana kurang lebih dari 30 tahun di industri tersebut, pengalamannya di sektor perbankan tidak bisa dianggap remeh. Hingga saat ini, dia telah berlabuh sebagai  pemegang saham pengendali dari bank digital PT Bank Jago Tbk (ARTO).

Bankir veteran tersebut melalui PT Metamorfosis tercatat memiliki 4,12 miliar saham Bank Jago dengan kode emiten ARTO atau setara dengan 29,8 persen. Mengingat hingga penutupan perdagangan pekan ini, Jumat (14/10/2022) saja, harga saham ARTO sudah ditutup babak belur ke level Rp5.025 per lembar. Level ini merepresentasikan penurunan 23,8 persen secara bulan berjalan atau month-to-date (mtd), serta 68,6 persen year-to-date (ytd).

Sebagai gambaran, sepanjang September 2022 nilai transaksi saham ARTO mentok pada level Rp1,7 triliun, turun 36 persen dari rapor Rp2,77 triliun pada bulan sebelumnya. Total saham ARTO yang ditransaksikan di pasaran, yang berkisar 2,34 juta lot sepanjang September juga turun dari rapor 2,83 juta lot pada Agustus. Penurunan itu mengisyaratkan adanya pelemahan likuiditas pasar. Padahal, ARTO sempat mencapai posisi Rp19.000 per lemmbar pada 21 Januari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Nasib Saham Bank Jago (ARTO) & Longsornya Kekayaan Jerry Ng

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.