Natal dan Sibuknya Aktivitas Bandara Tanah Air

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Natal dan Tahun Baru turut meningkatkan kesibukan di sejumlah bandara utama dalam negeri. Selain menjadi moda bagi penumpang yang hendak ke kampung halaman, sebagian masyarakat memanfaatkan momentum ini untuk berlibur baik di destinasi domestik maupun internasional.

Anitana Widya Puspa & Rayful Mudassir

24 Des 2023 - 15.40
A-
A+
Natal dan Sibuknya Aktivitas Bandara Tanah Air

Sejumlah penumpang melakukan check-in di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17 3 2020). Bisnis Eusebio Chrysnamurti.

Bisnis, JAKARTA - Aktivitas di sejumlah bandar udara mulai mengalami peningkatan seiring kian dekatnya perayaan Natal sekaligus Tahun Baru 2024. Industri penerbangan memaksimalkan momentum ini mencapai target penumpang yang diharapkan. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Natal dan Tahun Baru turut meningkatkan kesibukan di sejumlah bandara utama. Selain menjadi moda bagi penumpang yang hendak ke kampung halaman, sebagian masyarakat memanfaatkan momentum ini untuk berlibur baik di destinasi domestik maupun internasional.

Geliat ini mulai dirasakan oleh operator bandara seperti PT Angkasa Pura I (Persero). AP I setidaknya melayani 244.828 pergerakan penumpang dan 1.884 pergerakan pesawat udara di bandara kelolaan pada puncak arus mudik libur Hari Raya Natal, 22 Desember 2023 atau H-3 Natal.

Direktur Utama AP I, Faik Fahmi menjelaskan jumlah pergerakan penumpang di 15 bandara AP I pada H-3 Natal ini lebih tinggi 11% dibandingkan dengan rata-rata harian pergerakan penumpang pada 3 hari pertama operasional Posko Nataru yang mencapai 221.046 pergerakan penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Natal dan Sibuknya Aktivitas Bandara Tanah Air

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.