Nyali Besar Industri Komponen Bangunan Jelang Tahun Politik

Industri komponen bangunan berani memasang target pertumbuhan sangat agresif tahun ini. Mereka berencana memacu produksi dan penjualan pada 2022, mengingat pada 2023 Indonesia sudah memasuki tahun politik menuju Pemilihan Presiden 2024. Apa katalis yang bisa mendorong pencapaian ambisi sektor ini?

Wike D. Herlinda

22 Feb 2022 - 13.00
A-
A+
Nyali Besar Industri Komponen Bangunan Jelang Tahun Politik

Bisnis, JAKARTA — Awan cerah mulai berarak menaungi segelintir lini industri komponen bangunan. Hal itu terefleksi dari target ambisius yang berani dipatok pemerintah untuk subsektor ini, sejalan dengan mulai bergairahnya aneka proyek infrastruktur dan residensial pada 2022. 

Kementerian Perindustrian, dalam hal ini, membidik pertumbuhan industri komponen bangunan—termasuk semen, keramik, dan produk pengolahan bahan—di level 5,1 persen pada tahun ini.

Target tersebut jelas meroket dari realisasi pertumbuhan pada 2021 yang hanya sanggup menyentuh 0,89 persen, alias meleset jauh dari target awal sebesar 2,79 persen. 

(BACA JUGA: Ekspor Semen Tertahan Harga Khusus Batu Bara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Nyali Besar Industri Komponen Bangunan Jelang Tahun Politik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.