Oase Bitcoin Usai di Zona Merah 7 Pekan Dalam Sejarah Kripto

Masih ada harapan bagi aset kripto Bitcoin setalah menyentuh level terendah dalam sejarah cryptocurency. Adapun kemerosotan indeks dinilai analis sebagai hal yang umum terjadi saat kondisi pasar sedang bearish. Lantas seberapa besar peluang Bitcoin?

Asteria Desi Kartikasari

20 Mei 2022 - 14.54
A-
A+
Oase Bitcoin Usai di Zona Merah 7 Pekan Dalam Sejarah Kripto

Ilustrasi Bitcoin/Bloomberg

Bisnis, JAKARTA— Sentimen negatif pasar kripto yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan bitcoin mandek di zona merah selama tujuh pekan berturut-turut.  Dalam sejarah cryptocurency, terakhir kalinya bitcoin menyentuh harga terendah pada level US$25.500 pada Desember 2020,namun akhirnya dapat rebound menjadi US$31.000.

Berdasarkan  hasil riset Luno dan Arcane Research, Kamis (19/5/2022), akhir pekan lalu bitcoin sempat menyentuh level US$25.300 atau sekitar Rp370 juta sebelum akhirnya kembali pulih ke posisi US$30.000. “Hal ini belum pernah terjadi sepanjang sejarah bitcoin, menunjukkan bahwa pasar sedang berada dalam sentimen bearish,” tulis tim riset.

Adapau pada  Mei   2022,  pasar  kripto   mencatatkan  kinerja  yang   buruk,  dilihat  dari penurunan indeks kripto kapitalisasi  besar  hingga   23 persen dan  indeks  kapitalisasi  menengah   31 persen.Adapun,   indeks  kapitalisasi  kecil  turun  37 persen.   Di  samping  itu,   Bitcoin  juga  turun   sebesar  23 persen .

Sementara pada perdagangan Jumat (20/5/2022), harga bitcoin diperdagangkan pada level US$29.984 pada pukul 13.30 WIB atau mendekati level US$30.000. Dalam 24 jam, bitcoin sudah mengalami pertumbuhansebesar 2,35 persen, meskipun dalam satu pekan masih tercatat turun 1,78 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Oase Bitcoin Usai di Zona Merah 7 Pekan Dalam Sejarah Kripto

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.