Obati Defisit, Biden Sasar Para Miliarder AS dengan Pajak Baru

Defisit yang berlangsung membuat pemerintahan Biden harus mencari cara untuk memperbaiki kondisi ekonomi Amerika Serikat. Elon Musk, Jeff Bezos, dan orang kaya AS lainnya pun menjadi sasaran pajak baru.

Saeno

27 Mar 2022 - 12.27
A-
A+
Obati Defisit, Biden Sasar Para Miliarder AS dengan Pajak Baru

Presiden AS Joe Biden/whitehouse.gov

Bisnis, JAKARTA – Selain sibuk mengajak negara lain mengutuk Rusia, Presiden Amerika Serikat Joe Biden harus memikirkan kondisi di dalam negerinya. Defisit yang berlangsung membuat pemerintahan Biden harus mencari cara untuk memperbaiki kondisi ekonomi Amerika Serikat.

Pajak menjadi salah satu jalan bagi pemerintahan Biden menambal defisit anggaran. Di tengah ekonomi global yang sedang sakit, langkah yang "paling rasional" adalah memajaki masyarakat berpenghasilan tinggi.  

Itu sebabnya pemerintahan Biden pun mengusulkan jenis penarikan pajak baru untuk warga AS dengan kondisi perekonomian yang lebih dari sekadar mapan.

Rencananya Biden mengusulkan pajak penghasilan minimum bagi para miliarder. Pajak baru itu, yang disebut Pajak Penghasilan Minimum Miliarder dan sebagian besar akan menyasar miliarder AS tersebut, dimaksudkan untuk memastikan bahwa orang terkaya di AS tidak lagi membayar tarif pajak yang lebih rendah dari guru dan petugas pemadam kebakaran. Demikian dikutip dari CNBC.news dan dw.com, Minggu (27/3/2022).

Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Obati Defisit, Biden Sasar Para Miliarder AS dengan Pajak Baru

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.