One Way Mulai Berlaku di Ruas Tol Japek hingga GT Kalikangkung

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas one way hari ini, Kamis (28/04), sejak pukul 17.28 WIB dari Km 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek sampai dengan Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Yanita Petriella

28 Apr 2022 - 18.38
A-
A+
One Way Mulai Berlaku di Ruas Tol Japek hingga GT Kalikangkung

Suasana one way di KM 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek pada Kamis (28/4).

Bisnis, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas one way hari ini, Kamis (28/04), sejak pukul 17.28 WIB dari Km 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek sampai dengan Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan pemberlakuan ini merupakan diskresi kepolisian yang diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya arah Jakarta telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Sebelum dilakukan one way, Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau lengang pasca diberlakukannya rekayasa lalu lintas sebelumnya yaitu contraflow dari KM 65 jalan Tol Jakarta - Cikampek hingga KM 86 jalan Tol Cikopo - Palimanan yang telah ditutup sejak pukul 14.00 WIB.

"GT Cikampek Utama sebagai gerbang tol pertama yang melayani lalu lintas one way saat ini mengoptimalkan total 26 lajur transaksi yang terdiri dari 21 gardu tol operasi serta penambahan 5 mobile reader untuk melayani transaksi ke arah Cikampek," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (28/4/2022). 

Hal ini disiapkan untuk mengantisipasi jam favorit pengguna jalan untuk melakukan perjalanan mudik, yaitu setelah berbuka puasa, yang berpotensi menimbulkan kepadatan. 

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.