OPINI: Menanti Aksi Duet Pemimpin IKN

Pemilihan orang dari kalangan nonparpol setidaknya diharapkan mampu membuat pembangunan dan pengelolaan IKN akan berjarak dengan potensi/kecenderungan kepentingan politik.

Nirwono Joga

17 Mar 2022 - 07.00
A-
A+
OPINI: Menanti Aksi Duet Pemimpin IKN

NIRWONO JOGA, Direktur Eksekutif Pusat Studi Perkotaan

Bisnis, JAKARTA — Presiden Joko Widodo telah melantik Bambang Susantono (BS) sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara dan Dhony Rahajoe (DR) sebagai wakilnya di Istana Negara, Kamis (10/3/2022). 

Tumpuan mewujudkan impian ibu kota baru kini ada di pundak mereka. Tugas kita ialah memberikan mereka kesempatan untuk bekerja dan membuktikan kepercayaan pemerintah dan rakyat. 

Duet BS-DR akan langsung terlibat dalam penyusunan regulasi dan kegiatan fisik megaproyek pembangunan Kota Nusantara. Lalu, tugas apa yang harus segera dilakukan?

Pertama, untuk memulai pembangunan infrastruktur dasar IKN, duet BS-DR harus menunggu aturan turunan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Nusantara yang terdiri dari Peraturan Presiden (Perpres), Keputusan Presiden (Keppres), Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Kepala Badan Otorita IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.