OPINI : Mudik Sehat & Selamat

Upaya keras pemerintah dalam memerangi pandemi membuahkan hasil di mana angka kesehatan masyarakat membaik.

Haryo Pamungkas

15 Apr 2022 - 08.28
A-
A+
OPINI : Mudik Sehat & Selamat

Pandemi Covid-19 yang menimpa Indonesia sejak 2020 meluluhlantakan sendi-sendi kehidupan. Covid-19 bukan saja dikenal sebagai penyakit akan tetapi menjadi egineering penggerak “revolusi” sosial, ekonomi dan budaya, bahkan teknologi. Secara nyata kita rasakan bagaimana tatanan itu berubah sehingga benar jika disebut dengan new normal atau kenormalan baru.

Salah satu kenormalan baru adalah adanya pembatasan bersosialisasi, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker dan banyak lagi protokol yang harus ditaati demi saling menjaga serta imbauan atau larangan tidak mudik dari pemerintah beberapa tahun lalu menjadi kesesakan semua pihak mengingat tradisi ini yang sudah mengakar kuat di hati masyarakat.

Upaya keras pemerintah dalam memerangi pandemi membuahkan hasil di mana angka kesehatan masyarakat membaik. Alhasil Presiden RI menyatakan masyarakat dapat mudik dengan syarat sehat sekaligus menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama hari raya Idulfitri tahun 2022. Kebijakan ini benar-benar disambut dengan kelegaan semua pihak yang sudah merindukan untuk mudik dan silahturahmi dengan keluarga/kerabat.

Multi efek atas kebijakan pemerintah ini tentunya “membangunkan” semua stakeholder pada masa pandemi. Pemerintah yang bertanggung jawab atas kelancaran arus mudik bersiaga membuat persiapan dan regulasi turunan. Sedangkan pengusaha angkutan umum melihat sebagai peluang pasar baru untuk menggairahkan kembali usahanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

OPINI : Mudik Sehat & Selamat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.