Optimalisasi Penjualan Aset, AJB Bumiputera Kembali Utak-Atik RPK

Penjualan aset menjadi salah satu startegi utama dari Rencana Penyehatan Keuangan (RPK) AJB Bumiputera. Dalam perkembangan baru, manajemen Bumiputera menyampaikan bakal melakukan perubahan terhadap RPK tersebut.

Rika Anggraeni

12 Feb 2024 - 15.14
A-
A+
Optimalisasi Penjualan Aset, AJB Bumiputera Kembali Utak-Atik RPK

Pekerja membersihkan gedung, dengan latar belakang Wisma Bumiputera milik AJB Bumiputera 1912 yang terletak di kawasan elit Sudirman, Jakarta. - Bisnis/Himawan L. Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Penjualan aset menjadi salah satu startegi utama dari Rencana Penyehatan Keuangan (RPK) AJB Bumiputera. Dalam perkembangan baru, manajemen Bumiputera menyampaikan bakal melakukan perubahan terhadap RPK tersebut. 

Jika ditarik mundur, RPK AJB bumiputera telah disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2023. Meski telah disetujui otoritas, dalam prakteknya masih sulit untuk mencapai kata tuntas, penjualan aset yang digadang-gadang bakal membatu membantu pembayaran klaim yang tertunda belum juga selesai. 

Sekretaris Perusahaan AJB Bumiputera 1912 Hery Darmawansyah mengatakan perubahan RPK itu nantinya akan disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada pertengahan Maret tahun ini. Dia mengatakan manajemen AJB Bumiputera juga telah menghadiri undangan regulator pada 2 Februari 2024. 

“OJK benar telah mengundang AJB Bumiputera 1912 pada 2 Februari 2024. Hadir sesuai undangan OJK adalah Peserta Rapat Umum Anggota (RUA), Dewan Komisaris dan Direksi,” kata Hery kepada Bisnis, Senin (12/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.