Optimalkan Gairah Konsumsi, Bank Banjiri Pasar dengan Promosi

Sejumlah bank besar mempersiapkan program promosi besar-besaran untuk memacu kredit konsumsi dan aktivitas transaksi nasabah selama Ramadan, guna mengoptimalkan momentum tersebut untuk mencetak keuntungan.

Emanuel Berkah Caesario

11 Apr 2022 - 09.02
A-
A+
Optimalkan Gairah Konsumsi, Bank Banjiri Pasar dengan Promosi

Karyawan minimarket menggesekan kartu debit di mesin Electronic Data Capture (EDC), di Jakarta, Selasa (5/9). Bank Indonesia melarang penggesekan ganda (double swipe) dalam transaksi nontunai dalam setiap transaksi./ANTARA-Muhammad Adimaja

Bisnis, JAKARTA — Lebaran tanpa larangan mudik menjadi kesempatan emas bagi pelaku industri perbankan untuk mengoptimalkan layanan jasa keuangannya bagi nasabah. Sejumlah program promosi pun sudah mulai bergulir sejak awal Ramadan, demikian juga uang tunai dalam porsi besar.

Momentum Bulan Ramadan identik dengan peningkatan aktivitas konsumsi. Seiring dengan itu, biasanya permintaan masyarakat terhadap kredit konsumsi pun akan turut meningkat. Ditambah lagi dengan adanya izin mudik tahun ini, gairah konsumsi dipastikan bakal melejit.

Sejumlah bank besar sudah mengantisipasi ini dengan memberikan promosi berlipat guna mendorong gairah konsumsi ini meningkat lebih tinggi lagi. Selain bakal meningkatkan permintaan kredit, hal ini juga diharapkan dapat mendorong aktivitas transaksi nasabah sehingga menebalkan pendapatan komisi bank.

Bank-bank juga mulai mempersiapkan uang kas dalam jumlah besar guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai, terutama menjelang momentum Lebaran.

Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Optimalkan Gairah Konsumsi, Bank Banjiri Pasar dengan Promosi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.