Optimisme BP Tapera Merumahkan Masyarakat Pada 2023

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mencatatkan realisasi penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) telah menembus Rp25,15 triliun atau mencapai target tahun ini.

Yanita Petriella

25 Des 2022 - 14.02
A-
A+
Optimisme BP Tapera Merumahkan Masyarakat Pada 2023

Realisasi program FLPP. /dok Tapera

Bisnis, JAKARTA — Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) mencatatkan realisasi penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) telah menembus Rp25,15 triliun atau mencapai target tahun ini.

Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan bahwa per 24 Desember 2022, penyaluran FLPP telah mencapai Rp25,15 triliun. Nilai yang menutup kinerja tahun ini tersebut tercatat untuk penyaluran FLPP ke 226.000 unit.

Pihaknya pun melakukan monitoring dan pemantauan tingkat keterhunian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) FLPP oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap 52.643 unit di 73 kabupaten/kota. Realisasi itu mencapai 101,04 persen dari target, yakni 52.100 unit rumah untuk 52 lokasi.

“Tahun 2022, kami mampu membuktikan sebagai operator investasi pemerintah [OIP] yang bisa diandalkan oleh Kementerian Keuangan. Semua ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara bank penyalur dan pengembang perumahan,” ujarnya, Minggu (25/11/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.