Free

Optimisme Duta Putra Land Bangun Rumah Mewah di Tahun Politik

Optimisme pasar rumah tapak sebetulnya sudah terlihat dari jumlah pasokan yang meningkat sejak pertengahan 2023.

Yanita Petriella

2 Feb 2024 - 22.04
A-
A+
Optimisme Duta Putra Land Bangun Rumah Mewah di Tahun Politik

Klaster rumah mewah Melrose di kawasan Grand Duta Garden Tangerang Selatan. /dok Duta Putra Land

Bisnis, JAKARTA – Jelang hari pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari mendatang tak menyurutkan pengembang untuk ekspansi membangun proyek baru. Keoptimisan pengembang akan pasar properti tetap tumbuh di tahun ini karena adanya  kemudahan insentif bebas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) yang sudah disiapkan pemerintah menjelang akhir 2023.

Associate Director Research & Consultancy Services Leads Property Martin Samuel Hutapea mengatakan peluang pasar rumah tapak Jabodetabek 2024 akan menggeliat. 

Menurutnya, optimisme pasar rumah tapak sebetulnya sudah terlihat dari jumlah pasokan yang meningkat. Berdasarkan data dari Leads Property Services Indonesia pada pertengahan 2023, rumah tapak di Jabodetabek ada 162.000 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 44% ada di Tangerang, Bekasi 25%, Bogor 21%, Jakarta 5%, dan Depok 5%. 

“Kinerja penjualan positif masih akan terjadi hingga tahun 2024 di tengah perlambatan pertumbuhan pasokan dan permintaan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (2/2/2024). 

Direktur Utama Duta Putra Land Iyang Setiawan menuturkan pihaknya optimistis dengan pasar properti di tahun ini yang tetap mengalami pertumbuhan positif. Keoptimisan tersebut ditandai dengan pembangunan klaster rumah mewah Melrose di kawasan Grand Duta Garden Tangerang Selatan.

Baca Juga: Anomali Tarif PBB Naik di Tengah Guyuran Insentif PPN Properti

Grand Duta Garden merupakan kawasan perumahan seluas 100 hektare dan Melrose merupakan produk masterpiece klaster ekslusif terakhir dari Duta Putra Land. 

Iyang menuturkan pembangunan klaster Melrose ini dengan menggandeng PAI Architect berkonsep bangunan klasik yang mengedepankan estetika dan kesan elegan. 

“Dengan perpaduan penggunaan jendela yang tinggi di facade rumah semakin meningkatkan kemewahan desain dan meningkatkan siklus sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam rumah sehingga rumah terasa sejuk, dan terang,” katanya. 

Klaster Melrose memiliki beberapa tipe yakni lebar 5 yaitu tipe Lily, lebar 6 tipe Rose, lebar 8 tipe Peony dengan 2 lantai hingga 4 lantai. 

Direktur Sales dan Marketing Duta Putra Land Ester Santoso menuturkan untuk menarik minat konsumen membeli hunian di tahun politik, perusahaan memberikan subsidi PPN, subsidi DP, subsidi biaya KPR, bebas BPTHB, bebas biaya peningkatan SHM. Adapun harga hunian mulai dari Rp1,9 miliar. 

Untuk diketahui, Duta Putra Land merupakan pengembang real estat sejak 1983 dan telah memiliki lebih dari 38 portofolio projek pengembangan properti yang terdiri dari perumahan, apartemen, komersial area, office tower¸ superblock, dan kawasan kota mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.