Optimisme Indonesia Menggaet Tesla

Di tengah tren kendaraan listrik, Tesla itu ibarat wanita cantik. Setelah membangun pabrik di China, Tesla kini diperebutkan Indonesia dan India.

Fatkhul Maskur

15 Mei 2022 - 17.00
A-
A+
Optimisme Indonesia Menggaet Tesla

Presiden Joko Widodo berdiskusi dengan Elon Musk di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Bisnis, JAKARTA - Di tengah tren kendaraan listrik, Tesla itu ibarat wanita cantik. Setelah membangun pabrik di China, Tesla kini diperebutkan Indonesia dan India.

Dalam hal mobil listrik, Indonesia dengan segudang potensi yang dimiliki memang sangat percaya diri. Tidak hanya modal pasar yang  besar, Indonesia juga memiliki sumber daya bahan baku yang melimpah.

Setelah sukses menggaet Hyundai, Tesla adalah target berikutnya. Terbaru, Presiden Joko Widodo melakukan lobi secara langsung dengan menemui Boss Tesla Elon Musk di sela-sela lawatannya ke Amerika Serikat, Rabu-Minggu (11-15/5/2022). 

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Elon Musk selaku founder Space X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.