Optimisme Inflasi Jokowi Diadang Harga Pangan

Presiden Joko Widodo cukup optimistis inflasi domestik bakal menurun pada kuartal IV/2023. Namun, dari survei Bank Indonesia (BI) potensi lonjakan inflasi mungkin terjadi jelang akhir tahun.

Rinaldi Azka

12 Jul 2023 - 19.18
A-
A+
Optimisme Inflasi Jokowi Diadang Harga Pangan

Bisnis, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa nilai inflasi nasional saat ini juga mengalami penurunan dari angka 4 persen ke angka 3,5 persen.

Dia berharap agar inflasi Indonesia terus melanjutkan tren penurunan positif pada kuartal IV/2023. Apalagi, inflasi pada Juni 2023 tercatat 3,5 persen (year on year/yoy), menurun dari Mei yang sebesar 4,0 persen (yoy).

Hal ini disampaikannya usai meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (11/7/2023)."Kita harapkan nanti pada September-Oktober sudah di bawah 3 [persen], kita harapkan," ujarnya dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (11/7/2023).

Sekadar informasi, Kepala Negara baru saja meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.