Optimisme IPO AMMN di Tengah Pasar yang Lesu

Calon emiten tambang dari Grup Medco, PT Amman Mineral Internasional Tbk., optimistis akan sukses dalam debutnya di pasar modal pada pertengahan tahun ini, meskipun perseroan masuk di tengah kondisi pasar yang kurang menguntungkan bagi sektor pertambangan.

Mutiara Nabila & Hafiyyan

1 Jun 2023 - 20.49
A-
A+
Optimisme IPO AMMN di Tengah Pasar yang Lesu

Salah satu proyek PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), anak usaha dari calon emiten baru PT Amman Mineral Internasional Tbk. (AMMN). Sumber: amman.co.id

Bisnis, JAKARTA — Kondisi pasar yang volatil tidak menyurutkan langkah PT Amman Mineral Internasional Tbk. untuk melantai di pasar modal pada pertengahan tahun ini. Perseroan masuk dengan klaim kondisi fundamental yang solid dan optimistis bakal berkinerja positif di pasar modal.

Calon emiten yang bakal mendapatkan kode saham AMMN ini telah memulai proses penawaran awal atau bookbuilding dalam rangka initial public offering (IPO) sejak kemarin, Rabu (31/5/2023). Jika berjalan lancar, saham perseroan sudah akan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 5 Juli 2023.

Perusahaan yang tergabung dalam Grup Medco ini menawarkan 7,28 miliar saham dengan harga di kisaran Rp1.650 - Rp1.775 per saham. Artinya, jika seluruh saham berhasil terserap pasar di harga tertinggi, perseroan berpotensi meraih dana IPO Rp12,9 triliun. Ini bakal menjadi salah satu IPO terbesar tahun ini.

Sejauh ini, kinerja saham emiten tambang tidak begitu kuat di pasar saham. Namun, hal ini tampaknya tidak menyurutkan langkah calon emiten di bidang tambang tembaga dan emas ini untuk menjajaki peluang penggalangan modal melalui IPO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Optimisme IPO AMMN di Tengah Pasar yang Lesu

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.