Optimisme Operator Bandara Kerek Penumpang di Sisa Tahun

Dua operator bandara plat merah mematok peningkatan jumlah penumpang yang dilayani hingga akhir tahun melewati target yang ditetapkan. Optimisme ini dimotori oleh masifnya pengguna jasa penerbangan sepanjang tahun ini.

Rayful Mudassir

3 Des 2022 - 09.36
A-
A+
Optimisme Operator Bandara Kerek Penumpang di Sisa Tahun

Sejumlah penumpang melakukan check-in di Terminal IA Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). PT Angkasa Pura II (Persero) memprediksi jumlah penumpang pada kuartal I/2020 bisa berkurang sebesar 218.000 orang atau sekitar 1 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu akibat wabah virus corona (COVID-19) yang menyebabkan aktivitas penerbangan domestik dan internasional berkurang. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA - Operator bandara pelat merah berupaya menembus angka psikologis baru alias menembus target tahun ini seiring dengan kondisi pemulihan jumlah penumpang yang terus terjadi sepanjang tahun di industri penerbangan. 

Dua operator milik negara yakni PT Angkasa Pura I (AP I) atau PT Angkasa Pura II (AP II) sama-sama mematok jumlah pelayanan penympang melebihi target yang ditetapkan hingga akhir tahun

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menuturkan per Oktober 2022, 20 bandara yang dikelola oleh perseroan telah melayani sedikitnya 52 juta penumpang.

Capaian angka tersebut membuat AP II optimistis untuk menembus angka psikologis baru sebanyak 61 juta penumpang hingga akhir tahun ini. Khusus Bandara Soekarno–Hatta, angka pemulihan atau recovery rate dibandingkan dengan pada 2019 mencapai level 85 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Optimisme Operator Bandara Kerek Penumpang di Sisa Tahun

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.