Optimisme Pengembang Properti Menatap Cerah Tahun 2023

Para pengembang properti optimistis prospek bisnis properti pada 2023 mendatang akan cemerlang di tengah adanya tantangan pertumbuhan ekonomi makro maupun global.

Yanita Petriella

26 Nov 2022 - 00.06
A-
A+
Optimisme Pengembang Properti Menatap Cerah Tahun 2023

ilustrasi properti perumahan

Bisnis, JAKARTA – Sebentar akan memasuki tahun 2023, tahun dimana diproyeksikan akan ada ancaman resesi ekonomi dan memasuki tahun politik. Namun demikian tak menyurutkan optimisme pengembang. Para pengembang properti optimistis prospek bisnis properti pada 2023 mendatang akan cemerlang di tengah adanya tantangan pertumbuhan ekonomi makro maupun global.

Terlebih, Pemerintah beberapa kali mewanti-wanti terkait resesi global yang dapat menimpa negara manapun. Namun, Indonesia tetap menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang positif di angka 5,72 persen pada kuartal III/2022.

Wakil Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI) Bidang Komunikasi, Promosi, dan Pameran Ahmad Zulfikar Fauzi menafsirkan kondisi pertumbuhan ekonomi tersebut sebagai sinyal bahwa pasar domestik masih akan menguat meski diterjang isu resesi. 

Optimisme tersebut datang dari pengalaman Indonesia dalam menghadapi resesi atau krisis ekonomi pada 1998, 2008, dan saat pandemi 2020 lalu. Menurutnya, Indonesia telah berhasil melewati masa-masa tersebut dengan baik. Kendati demikian memang kewaspadaan tetap perlu ditingkatkan dan masyarakat perlu bersiaga dengan segala kemungkinan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.