Outlander PHEV Raih Technology Japan Car of the Year 2022

Mitsubishi Outlander PHEV meraih Technology Car of the Year 2021-2022 di Jepang. Salah satunya berkat sistem PHEV baru yang meningkatkan output motor depan dan belakang.

Fatkhul Maskur

11 Des 2021 - 15.33
A-
A+
Outlander PHEV Raih Technology Japan Car of the Year 2022

All-new Mitsubishi Outlander PHEV. - Foto Mitsubishi

Bisnis, JAKARTA - Mitsubishi Outlander PHEV meraih Technology Car of the Year 2021-2022 di Jepang. Salah satunya berkat sistem PHEV baru yang meningkatkan output motor depan dan belakang.

Dalam memilih model Outlander PHEV serba baru, para juri sangat mengevaluasi sistem PHEV anyar yang meningkatkan output motor depan dan belakang, dan total jarak tempuh yang diperluas dimungkinkan dengan meningkatkan kapasitas baterai dan tangki bahan bakar. 

"Model Outlander PHEV juga diakui untuk sistem kontrol dinamika kendaraan terintegrasi Super-All Wheel Control (S-AWC) yang telah berevolusi berdasarkan motor kembar 4WD yang memungkinkan penanganan gesit yang tidak diharapkan dari sebuah SUV," seperti dikutip dari pernyataan pers Mitsubishi, Sabtu (11/12/2021).

All-New Outlander PHEV adalah model andalan Mitsubishi Motors yang menyatukan keahlian perusahaan dalam elektrifikasi dan teknologi kontrol semua roda, sementara juga menggabungkan platform yang baru dikembangkan dan berbagai teknologi canggih. 

Berdasarkan konsep produk "I-Fu-Do-Do" atau otentik dan megah dalam bahasa Jepang, model all-new telah diberikan peningkatan signifikan di seluruh bagian, mulai dari bodi dan sasis hingga powertrain. 

Setelah diluncurkan pada 2013, Outlander PHEV generasi sebelumnya diluncurkan di pasar global termasuk Jepang, Eropa, Oseania, Amerika Utara dan ASEAN, dan telah menjadi pemimpin dalam kategori PHEV dengan lebih dari 290.000 total unit terjual sejauh ini.

Penghargaan Car of the Year Jepang ke-42 diberikan kepada model-model yang melakukan debut atau mulai dijual di pasar Jepang mulai 1 November 2020 hingga 31 Oktober 2021.

Tahun ini, 10 Mobil Terbaik dipilih pada 5 November, dan setelah 10 Best Test Drive pada 24 November, juri memberikan suara untuk setiap penghargaan. Hasilnya diumumkan pada 10 Desember, dan pemenang dipilih untuk Car of the Year 2021-2022, Car of the Year Impor, Car of the Year Design, Car of the Year Teknologi, Car of the Year Performance, dan K-Car of the Year. 
 
Pencapaian Outlander PHEV ini menandai tahun ketiga berturut-turut Mitsubishi Motors dinobatkan sebagai penerima penghargaan bergengsi Car of the Year Jepang, setelah eK X (diucapkan eK cross) dan eK wagon memenangkan penghargaan Small Mobility pada 2019, dan eK X space dan eK space yang dinobatkan sebagai K Car of the Year pada 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.