Pabrik Foil Tembaga Perkuat Ekosistem EV Indonesia

Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan pabrik foil tembaga di Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023). Fasilitas produksi milik PT Hailiang Nova Material akan menjadi off-taker smelter PT Freeport Indonesia dengan produk akhir berupa bahan baku lithium-ion battery.

Fatkhul Maskur

21 Jun 2023 - 17.27
A-
A+
Pabrik Foil Tembaga Perkuat Ekosistem EV Indonesia

Presiden Joko Widodo menekankan bahwa smelter merupakan pijakan fondasi bagi Indonesia untuk menjadi negara maju di masa mendatang. - Foto Presidenri

Bisnis, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan pabrik foil tembaga di Gresik, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023). Fasilitas produksi milik PT Hailiang Nova Material akan menjadi off-taker smelter PT Freeport Indonesia dengan produk akhir berupa bahan baku lithium-ion battery.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi pembangunan pabrik foil tembaga milik PT Hailiang Nova Material Indonesia yang didirikan di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, sehingga bisa menyerap material yang dihasilkan smelter di lokasi sekitar untuk diolah menjadi barang jadi maupun setengah jadi.

"Saya pada sore hari ini sangat menghargai pembangunan industri pabrik foil tembaga yang dikerjakan oleh PT Hailiang Group dari Tiongkok," kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada acara Groundbreaking Proyek Pembangunan Pabrik Foil Tembaga PT Hailiang Nova Material Indonesia di Kabupaten Gresik.

Artinya, hasil pemurnian smelter PT Freeport Indonesia yang berada di lingkungan ini juga akan diserap sehingga akan menjadi barang jadi atau setengah jadi yang nantinya akan digunakan untuk baterai litium atau baterai mobil listrik, maupun mobil listriknya itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.