Free with Login

Pabrik Kaca Raksasa di Batang Siap Beroperasi Agustus 2024

KCC Glass Indonesia akan menjadi pabrikan kaca terbesar se-Asia Tenggara. Nilai investasi perusahaan berorientasi ekspor ini adalah sekitar Rp5 triliun.

Lukman Nur Hakim

4 Jul 2024 - 17.59
A-
A+
Pabrik Kaca Raksasa di Batang Siap Beroperasi Agustus 2024

Groundbreaking PT KCC Glass Indonesia di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah, Kamis (20/05/2021). Foto: Humas Pemprov Jateng

Bisnis, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan, pabrik kaca milik perusahaan asal Korea Selatan, KCC Glass di Batang siap berproduksi pada bulan depan.

Adapun, groundbreaking proyek pabrik PT KCC Glass Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah, dilakukan pada Mei 2021. KCC, perusahaan asal Korea Selatan ini menjadi investor pertama yang groundbreaking di KITB, yakni kawasan industri kerja sama pemerintah dan BUMN.

“Proyek penghiliran investasi di Batang, KCC untuk kaca, ini juga kita akan mulai produksi pada Agustus tahun ini, yaitu di Batang. Itu salah satu di antara daripada proyek-proyek investasi penghiliran yang ada di Indonesia dari Korea,” ujar Bahlil pada acara peresmian pabrik sel baterai PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power di Karawang, Rabu (3/7/2024).

PT KCC Glass Indonesia diproyeksikan akan menjadi perusahaan kaca terbesar se-Asia Tenggara. Nilai investasi perusahaan berorientasi ekspor ini adalah sekitar Rp5 triliun. Pabrik kaca ini menempati lahan seluas 49 hektare di KIT Batang dan diperkiraan mampu menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 1.200 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.