Free with Login

Pabrikan Turki Berencana Perluas Investasi Manufaktur di Indonesia

Pade periode 2019-2023, total investasi Turki di Indonesia mencapai US$42,758 juta, menempatkan Turki di urutan ke-43 di antara negara-negara investor di Indonesia.

Redaksi

10 Jun 2024 - 20.21
A-
A+
Pabrikan Turki Berencana Perluas Investasi Manufaktur di Indonesia

Arcelik berencana mendirikan pabrik baru di Semarang untuk produk pendingin udara dan lemari es. - Foto Arcerlik

Bisnis, JAKARTA – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita memastikan sejumlah perusahaan Turki berencana melakukan perluasan investasinya di sektor manufaktur Indonesia, seperti pabrik ban, tekstil, elektronik, hingga pengolahan hasil laut.

"Kami melihat peluang besar bagi perusahaan-perusahaan Turki untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Dalam kunjungan kemarin, kami mendorong perusahaan-perusahaan Turki untuk memperluas bisnisnya," ujar Menperin Agus di Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Menperin Agus bertemu dengan sejumlah pemimpin perusahaan industri Turki yang telah menanamkan modal di Indonesia ketika melakukan lawatan ke Ankara dan Istanbul, 4-5 Juni 2024.

Pertemuan penting dilakukan dengan Fatih Kemal Ebiçlioğlu, President of Consumer Durables Arcelik. Arcerlik merupakan  perusahaan alat rumah tangga terbesar kedua asal Turki. Di Indonesia, Arcelik bermitra dengan Hitachi untuk memproduksi mesin cuci di Karawang, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.