Free with Login

Pacu Wisata, Indonesia-Iran Kerja Sama Buka Penerbangan Langsung

Selama ini, masyarakat Indonesia harus transit di dua negara, yakni Malaysia dan Dubai, untuk bisa sampai ke Iran.

Ni Luh Anggela

5 Jul 2024 - 17.08
A-
A+
Pacu Wisata, Indonesia-Iran Kerja Sama Buka Penerbangan Langsung

Pesawat maskapai Garuda Indonesia (GIAA) berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (20122022). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA - Indonesia dan Iran sepakat untuk membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Teheran dan Bali-Teheran sebagai upaya meningkatkan konektivitas kedua negara. Peningkatan konektivitas antarkedua negara ini diharapkan mendorong kunjungan wisata.

Direktur Manajemen Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Zulkifli Harahap menyampaikan, saat ini perjanjian kerja sama penerbangan langsung dari kedua negara sudah memasuki tahap akhir dan tinggal menunggu penandatanganan dari kedua pemerintahan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah bisa melakukan penerbangan direct flight dari Iran ke Indonesia,” kata Zulkifli kepada awak media seusai menghadiri Iran Tourism Roadshow Southeast Asia di JS Luwansa Hotel, Kamis (4/7/2024).

Zulkifli menyebut, pemerintah terus mendorong pertumbuhan wisatawan utamanya wisatawan mancanegara (wisman). Menurutnya, dibukanya penerbangan langsung dari Indonesia ke Iran maupun sebaliknya akan meningkatkan konektivitas antarkedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.