Pahlawan Pembangunan Tanpa Tanda Jasa di Bumi Cenderawasih

Pembantaian yang terjadi terhadap pekerja proyek infrastruktur di Papua dan Papua Barat yang dulu bernama Irian (Ikut Republik Indonesia Anti Netherland) Jaya bukan sekali ini terjadi.

Zufrizal

12 Mar 2022 - 17.18
A-
A+
Pahlawan Pembangunan Tanpa Tanda Jasa di Bumi Cenderawasih

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) meninjau pembangunan jalan Trans Papua, tepatnya kilometer 84 ruas jalan Merauke-Sota, di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (16/11)./Dok. Biro Pers Setpres

Bisnis, JAKARTA — Kisah memilukan pekerja proyek terulang kembali di Bumi Cenderawasih. Pada Rabu (2/3/2022), kelompok kriminal bersenjata melakukan penyerangan yang menewaskan delapan orang karyawan PT Palapa Timur Telematika (PTT) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua

Sadis! Pembantaian dilakukan saat karyawan PTT sedang berada di kamp tempat mereka melakukan perbaikan menara stasiun pemancar (base transceiver station/BTS) 3 Telkomsel.

Insiden itu diketahui setelah NS, satu-satunya karyawan yang selamat meminta bantuan penyelamatan melalui kamera pengawas (closed circuit television/CCTV) Tower BTS 3 yang pukul 16.00 WIT baru termonitor di CCTV pusat PTT di Jakarta.

NS tidak menjadi korban karena saat insiden terjadi, dia tidak berada di kamp dan baru mengetahui terjadinya penyerangan oleh KKB setelah kembali dan melihat rekan-rekannya sudah meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.