Free with Login

Pakai Baterai Lokal, Hyundai Kona Electric Capai TKDN 80%

Hyundai Kona Electric diyakini mencapai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 80% karena akan menggunakan produk baterai lokal.

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra

4 Jul 2024 - 17.10
A-
A+
Pakai Baterai Lokal, Hyundai Kona Electric Capai TKDN 80%

Hyundai Kona EV. - Foto Hyundai

Bisnis, KARAWANG—Kehadiran pabrik sel baterai dari kongsi Hyundai-LG Energy Solutions disebut akan membuat tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mobil listrik Hyundai Kona Electric mencapai 80%.

Hal ini diutarakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Luhut Binsar Pandjaitan. Ia menyebut kehadiran pabrik sel baterai mampu mengerek TKDN Kona Electric dari 40% menjadi 80%.

“Penggunaan baterai LG produksi dalam negeri pada Kona Electric membuat nilai TKDN yang awalnya 40% naik jauh lebih tinggi menjadi 80%. Ini menjadi langkah awal untuk mendorong nilai tambah dari industri dalam negeri,” katanya saat peresmian Ekosistem Baterai dan Kendaraan Listrik Korea Selatan di Indonesia, Rabu (3/7/2024).

Pada kesempatan terpisah, Executive Chairman Hyundai Motor Group, Euisun Chung mengonfirmasi TKDN mobil listrik Kona Electric bisa menembus 80% seiring adanya sel baterai yang diproduksi secara lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.