Pameran Virtual Jadi Siasat Pembiayaan Kerek Kinerja

Pameran virtual menjadi siasat pembiayaan mengerek kinerjanya. Simak penjelasannya.

Aziz Rahardyan

2 Nov 2021 - 21.02
A-
A+
Pameran Virtual Jadi Siasat Pembiayaan Kerek Kinerja

Pameran virtual menjadi siasat pembiayaan mengerek kinerjanya. (Bisnis/Himawan L. Nugraha)

Bisnis, JAKARTA— Sejumlah perusahaan pembiayaan memilih jalur pameran virtual sebagai siasat mengerek kinerja.

Perusahaan pembiayaan (multifinance) PT Indomobil Finance Indonesia menggelar pameran pembiayaan virtual bertajuk IMFI Virtual Expo Anniversary (IVORY) 2021 yang berlangsung sampai 30 November 2021.

Wakil Direktur Utama Indomobil Finance, Gunawan Effendi menyebut acara ini menjadi ajang untuk menyambut pulihnya daya beli masyarakat sekaligus perayaan 28 tahun perusahaan.

"Pada virtual expo tahun lalu yang masih berada di era pandemi, kami menargetkan Rp27 miliar sesuai ulang tahun IMFI ke-27. Kali ini kami menargetkan double dari tahun lalu," ujarnya dalam diskusi virtual pembukaan IVORY 2021 di laman media sosial resmi IMFI, Selasa (2/11/2021).

Perusahaan juga bakal memperkenalkan solusi digital barunya. Salah satu solusi yang diperkenalkan yakni platform IMFI EZ for You. Melalui platform ini, akses ke segala produk mulai dari pembiayaan mobil, pembiayaan motor, alat berat, properti, kendaraan niaga, kredit modal kerja usaha mikro, dan pembiayaan berbasis syariah tersedia.

"Setelah menyediakan QRIS untuk mempermudah debitur dalam membayar angsuran dari e-wallet masing-masing, kami juga akan meluncurkan IMFI EZ for You supaya lebih memudahkan pelanggan eksisting IMFI untuk mengajukan pembiayaan dan membayar angsuran," jelasnya.

Sekadar informasi, anak usaha PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) ini tercatat telah mampu mendorong perbaikan total aset pada semester II/2021 ke Rp13,97 triliun dari sebelumnya Rp13,56 triliun pada tutup buku 2020.

Kinerja laba-rugi IMFI pada semester II/2021 pun telah pulih ketimbang tahun sebelumnya, di mana laba sebelum pajak mampu mencapai Rp74,01 miliar dari sebelumnya hanya Rp61,3 miliar pada semester II/2020.

Sebelumnya, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) menggelar pameran pembiayaan digital didukung para mitra diler dan lewat Adira Virtual Expo 2021.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menjelaskan inovasi ini merupakan upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan solusi keuangan di tengah pemberlakuan pembatasan sosial masyarakat (PPKM).

Pameran dari emiten pembiayaan berkode saham ADMF yang akan digelar mulai 19 Agustus 2021 sampai 19 September 2021 ini pun menyediakan beragam produk otomotif dari berbagai merek, gawai, asuransi, dan beragam pembiayaan multiguna.

Direktur Penjualan, Pelayanan & Distribusi Adira Finance Niko Kurniawan Bonggowarsito mejelaskan lebih lanjut bahwa lewat pameran ini harapannya mampu menjaring lebih banyak pengunjung ketimbang tahun lalu.

"Kami punya target pembiayaan dalam acara ini minimal mampu mencapai Rp120 miliar selama satu bulan," ungkapnya.

Beberapa promo yang akan dihadirkan, salah satunya untuk mobil baru dengan bunga ringan 2,5 persen, bonus asuransi, uang muka (DP) 15 persen, bebas biaya provisi, bonus uang kembalii dan adirapoin 1,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyant*

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.