Pandangan JP Morgan di Saham GOTO Efek TikTok Shop Disetop

Resmi ditutupnya TikTok Shop dapat menjadi katalis positif bagi saham emiten e-commerce atau digital seperti GoTo, Blibli, dan Bukalapak. Menurut JP Morgan, hal tersebut sejalan untuk menuju profitabilitas dengan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Annisa Kurniasari Saumi

4 Okt 2023 - 19.47
A-
A+
Pandangan JP Morgan di Saham GOTO Efek TikTok Shop Disetop

Warga berbelanja secara daring menggunakan e-commerce Tokopedia di Jakarta, Minggu (17/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA— Resmi ditutupnya TikTok Shop dapat menjadi katalis positif bagi saham emiten e-commerce atau digital seperti  GoTo, Blibli, dan Bukalapak.  Menurut JP Morgan, hal tersebut sejalan untuk menuju profitabilitas dengan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tim Riset JP Morgan mengatakan kebijakan tersebut seharusnya meningkatkan dinamika persaingan e-commerce di Indonesia. JP Morgan mencatat TikTok tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce setelah TikTok Shop mulai  tutup pada 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB untuk mematuhi Peraturan Kementerian Perdagangan Nomor 31/2023 yang baru disahkan. Meski tak dapat melakukan transaksi, penjual dapat menggunakan TikTok sebagai platform promosi produk.

JP Morgan melihat peraturan ini sebagai peluang bagi pemain yang sudah ada untuk mengurangi biaya promosi dan kembali ke strateginya untuk berfokus pada profitabilitas. “Hal ini positif untuk dinamika persaingan dalam e-commerce di Indonesia,”kata Tim Riset JP Morgan.

Dalam situasi saat ini, JP Morgan memberikan rating overweight terhadap saham GOTO, dengan target price hingga Desember 2024 sebesar Rp135 per saham. Selain dari TikTok Shop, JP Morgan juga melihat katalis terhadap GOTO datang dari kemitraan investasi IFC sebesar US$125 juta dan investasi US$25 juta dari Franke & Company dalam bentuk obligasi yang dapat ditukar dengan harga pelaksanaan Rp135, dengan kupon semi tahunan sebesar 5 persen, jatuh tempo pada Oktober 2028. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pandangan JP Morgan di Saham GOTO Efek TikTok Shop Disetop

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.