Pandemi Dorong Bisnis Healty Food Kian Menjanjikan

Saat ini sudah banyak bisnis restoran ataupun catering makanan sehat di Indonesia dengan harga yang kian terjangkau, sehingga skala bisnis ini dinilai semakin menjanjikan.

Luke Andaresta

24 Nov 2021 - 13.41
A-
A+
Pandemi Dorong Bisnis Healty Food Kian Menjanjikan

Peluang bisnis makanan sehat makin potensial/Pexels

Bisnis, JAKARTA – Pada masa pandemi, inovasi usaha banyak dilakukan tak terkecuali bisnis penyediaan makanan sehat atau healthy food yang kian menjanjikan.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Owner & Founder YellowFit Group, Christoper Aldo.

Menurutnya, itu dikarenakan semakin banyak orang yang sadar dengan pola gaya hidup yang sehat di masa pandemi.

Aldo menuturkan bahwa dia telah memulai bisnis catering makanan sehat sejak 4 tahun lalu.

Saat itu, baik secara market dan kompetitor di Indonesia belum terlalu masif. Dalam artian, skala market dan jumlah kompetitornya masih terbilang sangat kecil.

Ilustrasi makanan sehat dalam kemasan/Unsplash

Namun, kondisi itu berubah dalam satu hingga dua tahun belakangan ini. 

“Satu sampai dua tahun terakhir ini marketnya sudah lebih aware dan kompetitornya lebih banyak,” ujarnya dalam konferensi pers virtual Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, saat ini sudah banyak bisnis restoran ataupun catering makanan sehat di Indonesia dengan harga yang kian terjangkau, sehingga skala bisnis ini dinilai semakin menjanjikan.

“Jadi menurut saya healthy food ini bisnis yang sangat menarik dan kedepannya pasti bisa terus berkembang jadi saya mengharap para pelaku bisnis bisa menangkap peluang itu,” imbuhnya.

Setiap bisnis pasti memiliki tantangan, tak terkecuali dalam menjalankan bisnis makanan sehat. Aldo mengatakan salah satu tantangan terbesar dalam bisnis healthy food adalah membuat produk yang tetap enak tetapi sehat.

Menurutnya, para pelaku bisnis healthy food harus bisa menemukan irisan yang tepat dari makanan sehat dan makanan enak.

Ilustrasi bahan makanan sehat/Freepik

“Karena market di di Indonesia belum siap dengan makanan yang hanya sehat tapi tidak enak, sedangkan membuat makanan sehat yang enak itu enggak gampang,” terangnya.

Oleh karena itu, dia juga memberikan sedikit tips untuk orang-orang yang ingin memulai bisnis healthy food yaitu dimulai dengan menjual produk yang enak terlebih dahulu.

“Pada akhirnya produk yang enak pasti diterima market, repeat order-nya tinggi dan ujungnya bisnisnya bisa sustain dan salesnya bagus,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.