Panen Cuan Emiten Sawit Crazy Rich Medan Dari Akuisisi Lahan

Akuisisi lahan sawit yang dilakukan PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (STAA) bakal memberikan imbas positif terhadap pertumbuhan produksi hingga penjualan.

Asteria Desi Kartikasari

25 Okt 2022 - 21.27
A-
A+
Panen Cuan Emiten Sawit Crazy Rich Medan Dari Akuisisi Lahan

Pabrik pengolahan kelapa sawit PT Sumber Tani Agung Resources Tbk. (STAA).

Bisnis, JAKARTA— Akuisisi lahan sawit yang dilakukan PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (STAA) bakal memberikan imbas positif terhadap pertumbuhan produksi hingga penjualan. 

Emiten dengan milik Crazy Rich Medan, Suwandi Widjaja itu resmi mengambil alih dua perusahaan perkebunan sawit dengan nilai transaksi mencapai Rp306 miliar. Pembelian ini dilakukan melalui dua anak usaha STAA yakni PT Transpacific Agro Industry (TPAI) dan PT Madina Agrolestari (MAL).

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), STAA melaporkan dua entitas tersebut telah menandatangai perjanjian jual beli saham bersyarat atas 100 persen kepemilikan saham PT Hunaraba Sawit Kencana (HSK) dan PT Sawit Agro Lestari (SAL) pada 26 Agustus 2022. Dua perusahaan yang diambil alih tersebut tidak memiliki hubungan afiliasi dengan STAA.

Adapun transaksi tersebut dilakukan dengan Sumatera Plantations Pte. Ltd dan PT Bio Permai selaku penjual, serta Kalimantan Plantations Pte. Ltd sebagai sponsor. Dua anak usaha Sumber Tani Agung mengambil alih sebanyak 87.644 saham HSK dengan nilai mencapai Rp256 miliar. Sementara itu, pembelian SAL mencakup pengambilalihan 52.320 lembar saham dengan harga pembelian sebesar Rp50 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Panen Cuan Emiten Sawit Crazy Rich Medan Dari Akuisisi Lahan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.