Pangsa Pasar Menciut, Wuling Motors Mesti Ngebut

Wuling Motors menyiapkan strategi bertumbuh lebih baik pada 2023 setelah pada tahun lalu hanya menorehkan kenaikan penjualan tipis yang membuatnya pangsanya tergerus di tengah pasar otomotif yang bertumbuh kuat.

Fatkhul Maskur

23 Jan 2023 - 15.30
A-
A+
Pangsa Pasar Menciut, Wuling Motors Mesti Ngebut

Wuling Formo Max mulai didistribusikan pada Desember 2022. - Wuling

Bisnis, JAKARTA – Wuling Motors menyiapkan strategi bertumbuh lebih baik pada 2023 setelah pada tahun lalu hanya menorehkan kenaikan penjualan tipis sehingga membuat pangsanya tergerus di tengah pasar otomotif yang bertumbuh kuat.

Berdasarkan data Gaikindo, Wuling Motors sepanjang 2022 menorehkan penjualan ritel sebanyak 24.270 unit, naik tipis 1,5% dibandingkan dengan pengiriman mobilnya ke konsumen pada tahun sebelumnya sebanyak 23.920 unit.

Pada saat yang sama, penjualan mobil secara nasional bertumbuh 17,4% menjadi 1.013.582 unit. Pertumbuhan penjualan Wuling Motors yang jauh di bawah laju pasar mobil nasional membuat pangsa merek China tersebut tergerus 0,4 poin persentase menjadi 2,4%.

Berbeda dengan penjualan ritel, pengiriman dari pabrikan ke jaringan dealer alias wholesale Wuling Motors tercatat bertumbuh signifikan hingga mendekati kecepatan laju wholesale industri secara nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pangsa Pasar Menciut, Wuling Motors Mesti Ngebut

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.