Pantai Criwik, Opsi Lain Nikmati Pantai Saat Mudik Jalur Pansela

Jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menjajal beberapa pantai saat melakukan perjalanan pulang setelah mudik.

Anshary Madya Sukma

23 Apr 2023 - 20.42
A-
A+
Pantai Criwik, Opsi Lain Nikmati Pantai Saat Mudik Jalur Pansela

Wisatawan berada di pantai Criwik yang terletak di jalur pantai selatan (pansela) kawasan Kebumen, Jawa Tengah.Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, KEBUMEN –Jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menjajal beberapa pantai saat melakukan perjalanan pulang setelah mudik.

Salah satu pantai yang masih alami di rute tersebut adalah Pantai Criwik, di Kabupaten Kebumen layak dicoba. Pantai ini merupakan tempat wisata yang masih natural dan murah dibanding tetangganya Pantai Suwuk.

Sebab, dari pengamatan tim Jelajah Lebaran hingga pukul 16.00 WIB lokasi ini terpantau sunyi. Bahkan, yang paling keras bersuara di area ini adalah debur ombak dengan lantunan beriringan. 

"Kalau mau yang ramai itu ke Pantai Suwuk [di sebelah] , disini ya senaturalnya aja. Cocoknya buat orang-orang yang suka sunyi begini," kata pengunjung pantai, Ratih saat ditemui Bisnis di Lokasi, Minggu (23/4/2023).

Menu kudapan yang bisa dinikmati di pantai Criwik yang terletak di jalur pantai selatan (pansela) kawasan Kebumen, Jawa Tengah. Bisnis/Arief Hermawan P

Namun, keadaan sepi tidak berarti memiliki pemandangan yang kurang menarik. Sebab, setelah memasuki area pantai maka wisatawan akan disambut tebing gagah yang membentang dari arah Barat.

Adapun, pantai ini juga telah menjadi penopang ekonomi warga setempat dengan berjualan makanan dan minuman, mulai dari mendoan, lontong hingga kelapa muda siap menyambut wisatawan Pantai Criwik. 

Secara harga, pantai ini terbilang sangat murah. Hanya dengan merogoh kocek Rp4.500 per orang tanpa biaya tambahan sepeser pun, termasuk parkir.

Sebagai informasi, sebelum menuju pantai ini, tim Jelajah telah melewati jalur Pansela mulai dari jalan Daendels hingga jalan Lintas Selatan terlewati dengan aman dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.