Free with Login

Pantang Mundur Amman Mineral di Proyek Smelter Tembaga

Amman Mineral yang terafiliasi dengan PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) itu hingga awal November 2022 telah mengucurkan investasi hampir 50 persen atau sebesar US$465 juta dari kebutuhan investasi proyek smelter Batu Hijau yang diperkirakan mencapai US$982 juta atau setara Rp14,7 triliun.

Ibeth Nurbaiti

7 Nov 2022 - 12.00
A-
A+
Pantang Mundur Amman Mineral di Proyek Smelter Tembaga

Kawasan pertambangan Batu Hijau di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat yang dikelola PT Amman Mineral Nusa Tenggara. Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Kendati dihadapkan pada sejumlah tantangan yang menghambat penyelesaian pembangunan pabrik pemurnian dan pengolahan (smelter) tembaga, PT Amman Mineral Nusa Tenggara tetap berkomitmen melanjutkan proyek di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Terlebih, perusahaan pertambangan mineral yang terafiliasi dengan PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) itu hingga awal November 2022 telah mengucurkan investasi hampir 50 persen atau sebesar US$465 juta dari kebutuhan investasi proyek smelter Batu Hijau yang diperkirakan mencapai US$982 juta atau setara Rp14,7 triliun.

Baca juga: Proyek Smelter Tembaga Amman Mineral Kian Menantang

“Mustahil Amman mundur dari proyek smelter. Kami tetap berkomitmen menyelesaikan pembangunan smelter, apalagi sudah hampir 50 persen investasi dikucurkan dan pendanaan juga sudah tersedia,” ujar Kartika Octaviana, Head of Corporate Communications PT Amman Mineral Nusa Tenggara.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.