Pantang Mundur Bahlil Sosialisasi 'Jatah Tambang' untuk Ormas Keagamaan

Saat ini pemerintah masih melakukan komunikasi dengan ormas agama termasuk bagi pihak-pihak yang menolak tersebut untuk mengajukan izin usaha tambang. Harapannya, dengan pendekatan secara langsung, maka setiap organisasi dapat lebih mengerti ihwal perubahan PP baru tersebut.

Akbar Evandio

10 Jun 2024 - 18.01
A-
A+
Pantang Mundur Bahlil Sosialisasi 'Jatah Tambang' untuk Ormas Keagamaan

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia./BISNIS

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah tak akan menyerah menyosialisasikan keputusan yang memperbolehkan organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan untuk memiliki dan mengelola wilayah tambang batu bara, meskipun tidak semua ormas antusias terhadap kebijakan anyar tersebut.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menekankan bahwa pemerintah masih giat dalam melakukan sosialisasi terhadap ormas keagamaan.

Ya, saya katakan bahwa ini kan PP-nya baru ditandatangani, ini barang baru dan saya baru menyosialisasikan. Setelah itu kami baru akan mengomunikasikan,” kata Bahlil kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (10/6/2024).

Bahlil menjelaskan bahwa saat ini pemerintah masih melakukan komunikasi juga dengan ormas agama termasuk bagi pihak-pihak yang menolak. Harapannya, dengan pendekatan secara langsung, maka setiap organisasi dapat lebih mengerti ihwal perubahan PP baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.