Pantang Mundur Pertamina Kendalikan Konsumsi BBM

Hingga 4 Juli 2021, setidaknya Pertamina mencatat ada sekitar 50.000 kendaraan yang sudah didaftarkan sebagai pengguna BBM Subsidi (Biosolar dan Pertalite) di MyPertamina.

Ibeth Nurbaiti

12 Jul 2022 - 12.12
A-
A+
Pantang Mundur Pertamina Kendalikan Konsumsi BBM

Sejumlah kendaraan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina di rest area kilometer 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat\r\n

Bisnis, JAKARTA — Rencana PT Pertamina (Persero) yang akan menerapkan penggunaan aplikasi MyPertamina sebagai syarat pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar tetap berlanjut, meskipun masih memicu pro dan kontra di tengah masyarakat.

PT Pertamina Patra Niaga bahkan berencana memperluas uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina hingga ke Pulau Jawa pada Agustus atau September tahun ini. 

Uji coba itu bakal menjadi percobaan kedua setelah gelombang pertama dilakukan pada 1 Juli 2022 di 11 kabupaten/kota.

Secara umum, uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022 hanya untuk pendaftaran identitas dan kendaraan roda empat di 11 daerah yang telah ditentukan, seperti Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjarmasin, Kota Yogyakarta, dan Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.