Pantang Mundur Rencana Kenaikan Tarif Tol Saat Kondisi Sulit

Meskipun kondisi daya beli masyarakat tengah susah akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), namun rupanya pemerintah akan tetap melakukan penyesuaian sejumlah tarif ruas jalan tol di tahun ini.

Yanita Petriella

23 Sep 2022 - 16.06
A-
A+
Pantang Mundur Rencana Kenaikan Tarif Tol Saat Kondisi Sulit

Tol Serpong - Balaraja

Bisnis, JAKARTA – Meskipun kondisi daya beli masyarakat tengah susah akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), namun rupanya pemerintah akan tetap melakukan penyesuaian sejumlah tarif ruas jalan tol di tahun ini.  

Rencananya akan ada 11 ruas jalan tol yang dijadwalkan penyesuaian tarif hingga akhir tahun ini.  Ruas-ruas yang direncanakan untuk penyesuaian tarif di antaranya adalah jalan Tol Kunciran – Serpong, jalan Tol Jagorawi, jalan Tol Cinere – Jagorawi Seksi 1 dan 2, dan Jalan Tol Jakarta – Merak.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan tidak akan ada penundaan penyesuaian tarif tol hingga akhir tahun nanti. Penundaan penyesuaian tarif tol hanya diberlakukan pada saat pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap turunnya volume lalu lintas kendaraan. Namun, pada saat ini dengan kondisi ekonomi yang sudah mulai bergerak maka sesuai dengan aturan dan perhitungan inflasi maka penyesuaian tetap diberlakukan.

“Kita selalu survei kemampuan membayar masyarakat, selama penyesuaian di bawah willingness to pay kita akan sesuaikan,” ujarnya, Selasa (20/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.