Pariwisata Bali Masih Jadi Primadona Wisatawan Asing

Usai terhantam badai pandemi Covid-19, kondisi pariwisata Bali mulai ramai dikunjungi oleh turis asing.

Yanita Petriella

2 Okt 2023 - 20.15
A-
A+
Pariwisata Bali Masih Jadi Primadona Wisatawan Asing

Wisatawan mancanegara saat berlibur di Pulau Bali. Dok Kemenparekraf

Bisnis, JAKARTA – Pulau Dewata Bali mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan asing atau mancanegara (wisman). Kunjungan wisatawan ke Bali hingga Agustus 2023 mencapai 3,41 juta atau meningkat 282 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2022.

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatat tren kunjungan wisman sejak Januari hingga Agustus 2023 terus meningkat. Pada Januari 2023, kunjungan wisman tercatat hanya 276.627 wisman, kemudian secara bertahap meningkat mulai Februari hingga puncaknya di Juli dan Agustus dengan rata – rata kunjungan wisman di atas 500.000 wisman per bulan.

Kepala BPS Bali Endang Retno Sri Subiyandani mengatakan kedatangan wisman sepanjang 2023 didominasi dari pintu masuk Bandara Internasional Ngurah Rai. 

“3,40 juta wisman masuk ke Bali dari Bandara Ngurah Rai, hanya 13.608 wisman yang masuk dari Pelabuhan yang dibawa oleh kapal pesiar atau cruise,” ujarnya, Senin (2/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pariwisata Bali Masih Jadi Primadona Wisatawan Asing

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.