Pasar Inden Kembali Saat Segmen Perumahan Bergeser

Segmen pasar perumahan bergeser pada kuartal pertama 2022 dengan hunian Rp500 juta hingga Rp1 miliar mendominasi sendiri di komposisi unit terjual.

M. Syahran W. Lubis

20 Mei 2022 - 19.41
A-
A+
Pasar Inden Kembali Saat Segmen Perumahan Bergeser

Ilustrasi perumahan./Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Terdapat salah satu tren penting bisnis properti subsektor residensial terutama perumahan tapak sepanjang 3 bulan pertama tahun ini. Menurut Indonesia Property Watch (IPW), segmen pasar dengan kisaran harga Rp500 juta hingga Rp1 miliar per unit semakin mendominasi.

Berdasarkan hasil survei konsultan properti yang dikomandani oleh Ali Tranghanda sebagai chief executive officer (CEO), pergeseran segmen pasar perumahan terjadi dengan terus naiknya persentase segmen pasar dengan harga tersebut di atas.

Dia menyebutkan bahwa pergerakan pasar melanjutkan tren penurunan di segmen menengah atas dan terus bergeser ke segmen menengah yakni harga Rp500 juta sampai Rp1 miliar yang tumbuh sangat tinggi yaitu 35,9% dibandingkan dengan realisasi penjualan pada kuartal terakhir tahun lalu.

Komposisi penjualan di segmen harga rumah Rp500 juta hingga Rp1 miliar itu, sepanjang 3 bulan pertama tahun ini, mendominasi dengan pencapaian sebesar 35,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pasar Inden Kembali Saat Segmen Perumahan Bergeser

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.