Pasar Otomotif Melaju Moderat, Penjualan Mobil Impor Melejit

Penjualan mobil berstatus impor secara utuh melejit di saat pasar otomotif melaju moderat sepanjang lima bulan pertama tahun ini. BMW yang bermain di segmen premium mencatatkan akselerasi paling kuat, demikian pula merek spesialis mobil kecil Suzuki.

Fatkhul Maskur

18 Jun 2023 - 15.21
A-
A+
Pasar Otomotif Melaju Moderat, Penjualan Mobil Impor Melejit

BMW iX dirakit di Pabrik Dingolfing, Jerman. - Foto BMW

Bisnis, JAKARTA - Penjualan mobil berstatus impor secara utuh melejit di saat pasar otomotif melaju moderat sepanjang lima bulan pertama tahun ini. BMW yang bermain di segmen premium mencatatkan akselerasi paling kuat, demikian pula merek spesialis mobil kecil Suzuki.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman mobil impor pada Januari-Mei 2023 meningkat signifikan 73,3% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (year-on-year/yoy) menjadi 45.513 unit. 

Adapun penjualan mobil secara keseluruhan di pasar domestik juga meningkat, namun tidak terlalu kencang. Wholesales otomotif meningkat 6,9% menjadi 423.404 unit, sementara penjualan ritelnya meningkat 10,7% menjadi 422.514 unit.

Laju mobil impor yang kencang terpacu setidaknya terpacu dua faktor pendorong, yakni pengapalan masuk yang signifikan dari beberapa merek pengimpor terbesar, dan lonjakan importasi beberapa merek lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pasar Otomotif Melaju Moderat, Penjualan Mobil Impor Melejit

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.