Pasar Penuh Risiko, Saatnya Cari Aman di Instrumen Low-Risk

Tingginya risiko pasar yang berkembang akhir-akhir ini menjadikan investor di pasar modal Indonesia perlu ekstra hati-hati dalam menjalankan strategi investasinya. Instrumen investasi minim risiko dinilai lebih cocok untuk diincar saat ini, ketimbang memaksakan diri di instrumen berisiko tinggi.

Emanuel Berkah Caesario

26 Sep 2022 - 19.45
A-
A+
Pasar Penuh Risiko, Saatnya Cari Aman di Instrumen Low-Risk

Karyawan melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (9/8/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Di tengah kondisi pasar yang kini makin menantang karena sejumlah sentimen baru yang berkembang, investor perlu lebih cermat dalam menyusun strategi investasinya guna dapat menghasilkan keuntungan optimal di pasar modal.

Pasar modal Indonesia dibayangi oleh tingginya ketidakpastian global akibat sejumlah sentimen seperti koreksi harga komoditas di pasar global, risiko resesi di Amerika Serikat, serta tren kenaikan suku bunga acuan sejumlah bank sentral.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, Senin (26/9) indeks harga saham gabungan (IHSG) terpantau merosot 0,71 persen ke level 7.127,50. 

Sementara itu, imbal hasil (yield) Surat Utang Negara (SUN) Indonesia dengan tenor 10 tahun bertengger di level 7,43 persen, melemah dari posisi 7,2 persen jelang pengumuman suku bunga acuan BI pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.