Pasar Rumah Mewah Premium Indonesia Jadi Primadona Crazy Rich

Pasar properti hunian premium di Indonesia rupanya menggiurkan bagi para investor tajir asing jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Asia Pasifik.

Yanita Petriella

11 Mar 2023 - 20.24
A-
A+
Pasar Rumah Mewah Premium Indonesia Jadi Primadona Crazy Rich

ilustrasi jual beli rumah

Bisnis, JAKARTA – Pasar properti hunian premium di Indonesia rupanya menggiurkan bagi para investor tajir asing jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Asia Pasifik.

Berdasarkan laporan The Wealth Report Knight Frank, Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara pilihan bagi para Ultra High Net Worth Individuals (UHNWIs) atau crazy rich Australia dan Korea Selatan untuk membeli rumah. Untuk diketahui, UHNWIs adalah mereka yang memiliki kekayaan lebih dari US430 juta  atau setara dengan Rp463,2 miliar.

Selain Indonesia, Hong Kong, Singapura, dan Sydney tetap menjadi kota tujuan investasi utama bagi orang kaya di dunia dengan transaksi properti ultra-prime di atas US$25 juta pada tahun 2022 yang lebih baik daripada pasar global lainnya. Kemudian, 345 transaksi terjadi untuk penjualan super-prime di atas US$10 juta dan 53 transaksi untuk ultra-prime di atas US$25 juta. 

Head of Research Knight Frank Asia Pasifik Christine Li mengatakan di tengah situasi perekonomian yang terus membaik pasca pandemi Covid-19, segmen properti premium juga terus menunjukan tren yang membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pasar Rumah Mewah Premium Indonesia Jadi Primadona Crazy Rich

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.