Pasar Saham 2023: Tahun Kemenangan Prajogo Pangestu

Tahun 2023 tampaknya menjadi tahun keberuntungan bagi Prajogo Pangestu. Emiten-emiten miliknya di pasar modal mengalami lonjakan harga ratusan persen dan menjadikannya sebagai orang paling kaya di Indonesia.

Artha Adventy

28 Des 2023 - 20.51
A-
A+
Pasar Saham 2023: Tahun Kemenangan Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu

Bisnis, JAKARTA — Emiten-emiten yang dikendalikan oleh taipan Prajogo Pangestu menyita perhatian pelaku pasar sepanjang tahun 2023 lantaran mengalami lonjakan harga yang sangat pesat dan menghantarkan sang taipan menjadi orang paling tajir se-Indonesia.

Tuah Prajogo terutama berasal dari dua emiten baru miliknya yang tercatat tahun ini, yakni PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) dan PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN). Kenaikan pesat harga keduanya pun turut menyeret naik dua emiten Prajogo lainnya, yakni PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA).

Saham CUAN sudah disuspensi atau dihentikan perdagangannya oleh Bursa Efek Indonesia sejak Selasa (19/12/2023) lalu lantara sudah naik sangat tinggi. Saham CUAN kini stagnan di level Rp13.425 setelah melesat 6.002% sejak tercatat pada 8 Maret 2023 lalu di harga Rp220.

Lonjakan harga tersebut menjadikan saham CUAN masuk ke dalam jajaran emiten dengan market cap di atas Rp100 triliun, tepatnya kini di level Rp150,92 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pasar Saham 2023: Tahun Kemenangan Prajogo Pangestu

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.